Kaba Terkini

Warga Tiku Dapat Anugerah, Gedung Megah Diresmikan Bupati

Tiku, KABA12.com — Warga kecamatan Tanjung Mutiara mendapatkan anugerah luar biasa menyusul akan diresmikannya pemakaian gedung baru untuk aktivitas pelayanan masyarakat oleh Bupati Agam, Rabu besok (22/02).

Kantor camat megah persis di lapangan sepakbola Mahoni, Tiku itu diyakinkan akan mendorong optimalnya pelayanan terhadap masyarakat, bahkan menjadi ikon tersendiri bagi Tanjung Mutiara yang kian berkembang, apalagi dengan kontruksi 2 lantai yang menghabiskan dana Rp.1,9 miliar itu berdiri di kompleks Pasa Tiku dengan aktivitas warga yang cukup tinggi.

adeCamat Ade Harlien didampingi Kasi Trantib Weri Ikhwan menjawab KABA12.com disela persiapan peresmian Selasa (21/02) menyebutkan, kantor megah 2 lantai dengan konstruksi rumah bagonjong itu, satu-satunya di Tanjung Mutiara yang kini menjadi kebanggaan berbagai elemen masyarakat.

Dijelaskan Ade Harlien, peresmian pemakaian kantor baru itu akan dilakukan langsung bupati Agam H.Indra Catri yang dihadiri unsur Forkopimda Agam yang akan diisi dengan kegiatan seremoni tradisi melibatkan masyarakat.

Dijadwalkan, prosesi peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, dan makan bajamba, yang sengaja didatangkan masyarakat dari 3 nagari yang ada di kecamatan Tanjung Mutiara masing-masing Tiku Selatan, Tiku Utara dan Tiku V Jorong, dimana rombongan jamba dari tiga nagari tersebut akan disambut khusus dengan tambua tansa dan tari galombang, “ itu permintaan masyarakat sebagai wujud syukur dan bangga, “ ulas Weri Ikhwan.

Pemkab Agam sendiri mencanangkan pembangunan gedung perkantoran baru setiap tahun, termasuk kantor camat. Tahun 2016, sudah dibangun kantor camat Palembayan, Tanjung Mutiara dan Baso, sementara tahun ini direncanakan pembangunan kantor camat Lubuk Basung, Palupuah dan Tanjung Raya.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top