Kaba Terkini

Wabup Buka Gebyar HUT ke-20 SMKN1 Ampek Angkek

Ampek Angkek, KABA12.com — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, membuka secara resmi gebyar 20 tahun Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Ampek Angkek, Senin (20/02). Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Agam, Camat Ampek Angkek, beberapa orang mantan kepala sekolah, guru, dan beserta murid serta sejumlah alumni.

gebyar smik 2Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Ampek Angkek Hardison mengungkapkan, sekolah kejuruan yang dulu bernama SMIK (Sekolah Menengah Industri Kerajinan) hanya memiliki dua jurusan, tekstil dan kriya kayu. Namun kini telah berkembang dengan beberapa jurusan keahlian. “Selain dua jurusan awal, sekarang kita telah memilki jurusan tata busana, multimedia, desain komunikasi visual, teknik komputer jaringan, administrasi, dan akuntansi, Semuanya berpotensi saling bersaing di dunia industri nasional dan internasionak,” ungkapnya.

Menurut Hardison, sejak sekolah kejuruan itu dibentuk tahun 1997, peran aktif dari seluruh elemen mengantarkan SMIK masih tetap eksis hingga diusianya ke 20 pada tahun 2017 ini.

gebyar smik 1Sementara Wakil Bupati Agam Trinda Farhan mengapresiasi usaha dan torehan prestasi yang telah diraih sekolah yang dulunya bernama SMIK. “Keahlian yang dimiliki oleh siswa siswi SMK inilah yang membedakannya dengan sekolah menengah umum lainnya, dimana SMA berorientasi pada pengetahun, namun SMK berorinetasi pada skill yang didalaminya,” ujar Trinda Farhan.

Wakil Bupati berpesan, agar silaturrahim yang telah terjalin di SMKN 1 Ampek Angkek dapat diperkokoh, karena usia 20 tahun adalah masa puncak dimana semangat masing-masing bidang kian meningkat. “Kita minta SMK Negeri 1 lebih inovatif lagi, ciptakan lulusan yang berkualitas,” tegasnya.

Gebyar 20 tahun SMK Negeri 1 Ampek Angkek akan digelar mulai 20-25 Februari 2017 dengan serangkaian kegiatan seperti, pameran seni, lomba hafidz, lomba karya inovatif, festival lagu Minang, fashion show, lomba merangkai bunga, dan kegiatan baksos berupa donor darah.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top