Kaba Terkini

LKS 2017 – AUTO MOBILE TECHNOLOGY, SMKN 2 Siap Jadi Tuan Rumah

Lubuk Basung, KABA12.com — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri ( SMKN) 2 Lubuk Basung siap menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba kompetensi siswa (LKS) 2017 tingkat kabupaten Agam, tanggal 22-23 Februari 2017 mendatang.

Direncakan, LKS 2017 sekolah kejuruan tingkat kabupaten Agam itu, akan dibuka Bupati Agam dan diikuti seluruh SMK yang ada di kabupaten Agam. Dan akan menjadi ajang seleksi untuk event serupa ditingkat provinsi.

Event itu, cukup spesifik, mengingat beragam terobosan yang sudah dilakukan SMKN 2 Lubuk Basung di berbagai bidang, terutama di jurusan yang kini dikelola oleh SMKN tersebut.

Seperti ditegaskan kepala SMKN 2 Lubuk Basung  Zulhatman, didampingi wakil kepala bidang sarana-prasana Darflis Eka Putra kepada KABA12.com di ruang kerjanya Senin,(20/02).

Dijelaskan, LKS 2017 yang akan diikuti seluruh SMK yang ada di kabupaten Agam direncanakan akan melombakan 6 jurusan strategis, masing-masing tekhnik computer jaringan (TKJ), bidang bangunan ( 4 cabang lomba), bidang pertanian masing-masing agribisnis hasil pertanian (AHP) dan agronomi produksi tanaman ( APT).

“ Untuk bidang pertanian, SMKN 2 Lubuk Basung yang menjadi utusan kabupaten Agam, karena hanya SMKN 2 Lubuk Basung satu-satunya yang mempunyai jurusan pertanian, “ tegas Zulhatman.

Ditambahkan, selain itu juga digelar kompetisi otomotif,  dengan tajuk auto mobile tekhnologi competition, kemudian bidang lomba kelistrikan, “ ini pertama dan menjadi catatan penting bagi SMKN 2 Lubuk Basung, “ tegas Zulhatman.

(Harmen/ Faisal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top