Kaba Terkini

Gol Perdana Barbosa Hantarkan Inter Tundukkan Bologna

Italia, KABA12.com — Inter Milan bertandang ke markas Bologna dalam laga Serie A ke-25 musim ini, Minggu (19/02), di stadion Rennato Dall’Ara.

Stefano Pioli terpaksa melakukan sejumlah perubahan untuk laga ini. Mauro Icardi tidak bisa dimainkan, karena sang kapten masih menjalani hukuman.

Tuan rumah lebih banyak menguasai bola di menit-menit awal, sementara Inter berusaha mencari celah untuk melancarkan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Antonio Candreva dan Perisic di kedua sayap.

Banyak peluang yang tercipta, namun masih belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh kedua tim di babak pertama.

Seperti operan Danilo D’Ambrosio kepada Perisic yang meneruskannya dengan umpan cantik ke tiang jauh, namun Rodrigo Palacio yang berada dalam posisi beba, gagal menyarangkan si kulit bundar yang melambung di atas mistar gawang.

Sesaat kemudian, Bologna menyerang melalui Adam Nagy yang merebut bola liar dan meneruskannya ke Blerim Dzemaili. Namun demikian, Samir Handanovic waspada dan berhasil menguasai bola.

Di pertengahan babak kedua, Pioli menarik Palacio dan menggantinya dengan Gabriel Barbosa.

Gabigol jelas tampak gembira dengan kontribusinya dalam laga itu, setelah mencetak gol perdananya di seri A, saat pertandingan tinggal 10 menit.

Di299557-900 menit 80, Banega mengirim umpan cantik kepada D’Ambrosio, yang meneruskannya dengan umpan silang ke depan gawang dan mampu dimanfaatkan oleh Barbosa di tiang jauh. Pemain Brazil ini menggunakan kaki kirinya untuk menceploskan bola ke dalam gawang sekaligus mencatatkan gol kompetitif perdananya sebagai pemain Inter.

Pada lima menit tambahan waktu, Bologna melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Di menit 93, Torosidis berlari bebas di sisi kiri gawang Inter, tapi Handanovic bergegas maju dan melakukan penyelamatan penting. Ini merupakan kontribusi penting karena akhirnya laga usai dengan kedudukan 0-1. Inter berhasil membawa pulang tiga poin dan bertahan di posisi 4 dengan 48 poin.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top