Kaba Terkini

Jelang UNBK Proktor dan Teknisi Diberi Pelatihan

Bukittinggi, KABA12.com — Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang dijadwalkan pada awal Mei 2017 mendatang, seluruh proktor dan teknisi induk di setiap sekolah diberi pelatihan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melalui bantuan pengelola proktor utama SMK Negeri 1 Bukittinggi, Sabtu (18/02).

pelatihan 2Kabid SMP Disdikbud Bukittinggi, Almisri mengatakan, pelatihan ini sangat diperlukan untuk proktor dan teknisi karena bagi SMP dan MTs di Bukittinggi UNBK tahun ini adalah yang pertama. Dalam pelatihan itu, narasumber mengingatkan agar para proktor dan teknisi harus mengupdate info dari pusat karena aplikasi komputer berkembang setiap hari. ” Proktor dan teknisi harus menjaga server jangan sampai ada pihak yang mengotak-atiknya, karena setiap unit soal memiliki password, dan harus memperhatikan prosedur penggunaan server,” jelas Nazman pengelola proktor utama SMK Negeri 1 Bukittinggi.

Dijelaskan, proktor adalah orang yang bertanggung jawab mengendalikan server. Proktor akan dikawal oleh satu orang dari awal ujian ssmpai selesai. “Syarat utama bagi proktor, minimal dia menguasai dasar-dasar komputer,” ucap Nazman.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk tingkat pendidikan SMP dan MTs sederajat di Bukittinggi akan menggunakan 53 unit server, 1.550 client/unit komputer, dengan 2.864 peserta ujian.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top