Kaba Agam

Wabup Resmikan Mesjid Taqwa Pasa Usang

Lubuk Basung, KABA12.com — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria resmikan pemanfaatan mesjid Taqwa Pasa Usang, Sampan, Lubuk Basung Jumat (17/02). Peresmian mesjid yang ditandai dengan pembukaan selubung plang nama mesjid Taqwa, oleh wabup Trinda Farhan didampingi camat Lubuk Basung Hilton dan tokoh masyarakat setempat usak shalat Jumat.

mesjid 2Dalam rangkaian peresmian tersebut Wabup Trinda Farhan juga didaulat menjadi khatib shalat Jumat di mesjid baru dan megah tersebut yang dipenuhi jamaah dari berbagai tempat di Lubuk Basung. Wabup Agam Trinda Farhan Satria usai shalat Jumat terkait dengan prosesi peresmian tersebut mengungkap rasa bangganya pada masyatakat Pasa Usang, Sampan yang berperan aktif dalam kegiatan keagamaan dan sangat kuat dalam silaturrahmi, sehingga bisa merealisasikan pembangunan mesjid Taqwa tersebut.

Diharapkan Trinda Farhan, mesjid megah itu bisa menjadi sarana penting dalam.mendorong aplikasi ukhuwah Islamiyah sekaligus sebagai sarana penting dalam bersilaturrahmi dan menjadi sarana penting dalam memaksimalkan aktualisasi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. ” Jadikan mesjid sebagai sarana beragam kegiatan kemasyarakatan,” sebutnya.

Peresmian mesjid Taqwa Pasa Usang Sampan tersebut mendapat perhatian khusus banyak pihak termasuk kalangan perantau yang berperan aktif dalam kegiatan pembangunan mesjid yang strategis tersebut.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top