Kaba Pemko Bukittinggi

HPS 2017 Bukittinggi Siapkan Beragam Kegiatan

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi siapkan serangkaian kegiatan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap 21 Februari.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Supadria menjelaskan, rangkaian kegiatan itu dimulai dengan gotong royong di komplek perumahan, perkantoran, dan pasar. Gerakan pemungutan sampah serentak di seluruh kota Bukittinggi oleh para siswa, dan mahasiswa, hingga kegiatan puncak dengan pembagian 10.000 keranjang belanja. “Rombongan akan dilepas oleh walikota, dilanjutkan dengan gerakan di masing-masing titik pantau,” jelas Supadria.

sampah 2Kegiatan ini bekerja sama dengan dinas lingkungan hidup, jajaran pendidikan dimana para siswa dan mahasiswa juga berperan sebagai petugas sampah untuk menjaga kebersihan. Beragam kegiatan itu mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi yang menyebut semakin besarnya kepedulian berbagai unsur terhadap kebersihan. “Kita ingin mewujudkan impian meraih kembali piala Adipura,” ucap Irwandi.

Ditambah Irwandi, kepedulian terhadap sampah, dan kebersihan peran dasawisma binaan PKK akan menjadi kekuatan tambahan untuk mewujudkan kota yang bersih dan rapi. “Ada multi efek yang kita dapatkan dengan menggerakkan dasawisma lewat kebersihan,” ungkapnya.

Dijadwalkan acara puncak HPS 2017 Bukittinggi digelar, Senin (27/02) bersamaan dengan pencanangan bulan bhakti dasawisma.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top