Kaba Pemko Bukittinggi

Duta GenRe Figur Motivator Kalangan Remaja

Bukittinggi, KABA12.com — Duta Generasi Berencana (GenRe) Bukittinggi harus memberi energi positif dengan mensosialisasikan program GenRe di lingkungan sekolah, kampus dan seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Yesi Ramlan Bunda GenRe Sumbar yang juga Bunda GenRe Bukittinggi saat malam final pemilihan duta GenRe Bukittinggi di Istana Bung Negara Bung Hatta, Bukittinggi, Kamis (16/2) malam. “Duta GenRe adalah model atau figur motivator dikalangan remaja, untuk itu berperilakulah sebagai generasi berencana yang sesungguhnya,” tegas Yesi Ramlan lagi.

genre 2Hal senada diungkap Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, yang berharap duta GenRe harus berpengetahuan luas, bersikap dan berperilaku sehat, serta berakhlak dan menjadi figur teladan serta motivator dikalangan remaja. “Ada tiga hal yang harus dihindari oleh generasi muda , tidak kawin muda, tidak melakukan penyimpangan seksual dan tidak narkoba,” jelas Irwandi.

Seleksi duta GenRe Bukittinggi tercatat 24 peserta yang lolos dari seleksi duta GenRe yang masuk ke babak final yang digelar di Istana Negara Bung Hatta, Kamis (16/02) malam. Keluar sebagai juara I Putra Azbar Lubis (mahasiswa jurusan Psikologi UNP Bukittinggi), Juara I Putri Nadia Adelia (mahasiswi Poltekes Bukittinggi), Jura II Putra Rajif Rifaldo (Siswa MAN I Bukittinggi), Juara II Putri Faiza Alfiara (mahasiswa Stikes Ford de Kock Bukittinggi, Juara III Putra Rafi Syahril (Siswa SMK2 Bukittinggu), Juara III Putri, Fakhira Juwana Gunaffi (Siswi SMAN I Bukittinggi).

Pemilihan duta GenRe Bukittinggi merupakan agenda khusus dalam mendorong generasi muda yang matang dan punya rencana masa depan yang terarah, dimana dalam seleksi ini dituntut harus menguasai program KKBPK bidang GenRe, memiliki pengetahuan umum yang luas, mampu berbahasa Inggris, memiliki nasionalisme dan mempunyai talenta yang bagus, karena akan mewakili Bukittinggi ke tingkat provinsi Sumbar dan nasional.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top