Kaba Terkini

RSUD Lubuk Basung Siap Beri Pelayanan Optimal

Lubuk Basung, KABA12.com — Jajaran RSUD Lubuk Basung siap beri pelayanan optimal bagi pasien dan keluarga pasien yang berobat ke rumah sakit tersebut

RS 3Pihak RSUD Lubuk Basung mencoba mencari langkah strategis untuk menekan keluhan soal mutu layanan termasuk penyediaan sarana medis.

Hal itu ditegaskan Nurmalis, M.Kes, Direktur RSUD Lubuk Basung menjawab KABA12.com di ruang kerjanya Kamis,(16/2) terkait masih mencuatnya keluhan masyarakat tentang mutu pelayanan di rumah sakit tersebut.

Seperti dikeluhkan Zal, salah satu seorang warga asal Lubuk Basung pengguna layanan BPJS Kesehatan, kepada KABA12.com saat mengantri untuk mendapatkan pelayanan medis Kamis.

Disebutkan Zal, dia harus antri hingga 5 jam sejak Kamis pagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, namun hingga ditemui KABA12.com di ruang tunggu calon pasien dia masih belum mendapat panggilan untuk berobat.

“Bayangkan, lebih 5 jam saya menunggu untuk diperiksa kesehatan dan ini mesti menjadi catatan bagi pemerintaj khususnya pihak RSUD Lubuk Basung,” tegasnya terlihat seperti menahan sakit.
Ditambahkan, layanan di RSUD Lubuk Basung masih terbilang kurang, kita yang ingin berobat menjadi tidak nyaman dan risih, apalagi harus menunggu lama,” keluhnya.

Pacu Pembenahan

Terkait keluhan warga itu, Direktur RSUD Lubuk Basung, Nurmalis, M. Kes, waktu dikonfirmasi KABA12.com di ruang kerjanya mengakui banyak hal yang harus dilakukan untuk memacu mutu pelayanan dan memberikan kepuasan bagi calon pasien dan keluarganya di rumah sakit.
Dijelaskan, persoalan paling mendasar di RSUD Lubuk Basung adalah kepuasan pasien, terutama dalam kecepatan dan kepuasan pelayanan.

DIRUTDiakui Nurmalis, rentang waktu mendaftar sampai mendapatkan pelayanan medis masih sangat panjang, ” kita sedang rumuskan strategi untuk mempercepat pelayanan diperoleh masyarakat,” tegasnya.

Beberapa langkah yang dirancang Nurmalis terutama percepatan penyediaan sarana, gedung pelayanan, jumlah dokter dan tenaga medis lain.

“Kita masih terkendala dengan jumlah ruangan tidak sebanding dengan pengunjung, juga tidak sebanding jumlah dokter, termasuk sarana lain. Itu program prioritas kita saat ini,” ulas direktur RSUD Lubuk Basung itu lagi.

Nurmalis menambahkan, dalam rangka peningkatan pelayanan demi kepuasan pasien, pihak rumah sakit tengah melakukan perubahan dan peningkatan diberbagai sektor.  ” Kita targetkan merubah image tentang mutu pelayanan pasien, RSUD Lubuk Basung harus menjadi yang terbaik dalam aspek layanan pasien, dan kita sudah siapkan berbagai langkah, ” tegas Nurmalis dengan mimik serius.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top