Kaba Terkini

Badai Besar Tengah Menghantam Google

Tekno, KABA12.com — Terpaan badai kembali menyelimuti Google di pasaran dunia. hal ini terkait dengan penyelidikan anti kompetitif yang dilakukan Fair Trade Commission (FTC) dari Korea Selatan.

Penyelidikan tersebut ditenggarai karena perusahaan teknologi itu dikabarkan menghambat pengembangan sistem operasi (operating system/OS) Samsung.

Seperti yang dilasnir warta10.com, berdasarkan laporan Android Authority, FTC melakukan penyelidikan atas perjanjian AFA yang melibatkan Google. Dalam kasus ini Google mungkin telah menghambat Samsung dalam mengembangkan sistem operasi mobilenya sendiri. Terlebih, FTC juga akan mengkaji kebutuhan untuk pemeriksaan ulang kasus mobile Application Distribution Agreement (MADA) 2013 yang mengklaim bahwa situasi di pasar sejak saat itu berubah.

Seperti tahun sebelumnya, Google juga pernah didenda dalam kasus persaingan dengan Pemerintah Rusia senilai USD6,75 juta. Untuk itu, jika Google terbukti bersalah dalam menghambat pengembangan sistem operasi (operating system/OS) Samsung akan kembali didenda dalam jumlah yang ditentukan.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top