BPBD Kab. Agam

Agam Jadi Pembicara Utama PRB Nasional di UGM

Jogjakarta, KABA12.com — Peran Kabupaten Agam semakin optimal dalam agenda pengurangan risiko bencana tingkat nasional. Rabu (15/02) tim PRB Agam dipimpin kepala BPBD Agam Bambang Warsito didampingi unsur pimpinan Jemari Sakato Khairul Fahmi bersama rombongan mendapat kehormatan menyampaikan makalah dalam forum pengurangan risiko bencana di Auditorium Universitas Gajah Mada ( UGM ) Jogjakarta.

PRB 1Dalam forum yang dihadiri tokoh-tokoh penting tingkat dunia dalam penanganan risiko bencana membedah berbagai persoalan dan strategi penanganan pasca bencana dan pengurangan risiko bencana sekaligus strategi yang dibuat untuk pematangan kesiapan masyarakat dunia menghadapi risiko bencana.

Kepala BPBD Agam Bambang Warsito dalam makalahnya dihadapan forum seminar nasional tersebut mengurai berbagai langkah dan strategi yang dilakukan kabupaten Agam dalam menghadapi risiko bencana. Bambang Warsito menguraikan berbagai agenda yang dilakukan Pemkab Agam bersama Jemari Sakato dan OXFAM yang selama ini memberi dukungan pada masyarakat kabupaten Agam dalam pengurangan risiko bencana.

prb 3Kepala BPBD Agam itu juga menyampaikan harapan pada unsur terkait ditingkat nasional untuk membantu kabupaten Agam dalam penanganan berbagai kegiatan kebencanaan mengingat kabupaten Agam dikenal banyak potensi bencana bahkan dikenal sebagai “supermarket” bencana secara nasional. Seminar sehari di auditorium Universitas Gajah Mada (UGM) menjadi catatan sejarah bagi Pemkab Agam.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top