Kaba Terkini

9 Calon Tunggal di Pilkada 2017

Bukittinggi, KABA12.com — Ada 9 calon tunggal dalam gelaran Pilkada serentak 2017. Meski tidak ada pasangan lawan, tetapi proses pemungutan suara tetap dilakukan.

Seperti yang dikutip KABA12.com dari situs resmi KPU.go.id, Rabu (15/02) para pasangan calon tunggal itu diusung banyak partai politik. Semuanya merupakan petahana di wilayahnya.

Ada yang tetap bersama pasangan sebelumnya, ada pula yang berganti pasangan.

Pertama, Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar merupakan pasangan calon petahana di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Mereka diusung oleh NasDem, Demokrat, Hanura, Gerindra, PKB, Golkar, PDIP, dan PPP.

Umar Ahmad – Fauzi Hasan. Umar Ahmad dan Fauzi Hasan merupakan calon bupati dan wakil bupati yang juga petahana di Tulang Bawang Barat, Lampung. Ada pun partai pengusung mereka yakni PKS, Demokrat, PPP, PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PKB, Hanura, dan NasDem.

Selanjunya, Haryanto – Saiful Arifin. Haryanto merupakan calon Bupati yang juga petahana di Pati, Jawa Tengah. Sementara itu Saiful Arifin merupakan seorang pengusaha. Mereka diusung oleh PDIP, Gerindra, PKS, PKB, Demokrat, Golkar, Hanura, dan PPP untuk Pilkada Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Karolin Margret Natasa – Herculanus Heriadi. Karolin Margret Natasa merupakan anggota DPR asal PDIP. Sementara Herculanus Heriadi merupakan mantan Bupati Landak, Kalimantan Barat periode 2011-2016. Karolin dan Herculanus menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati tunggal untuk Kabupaten Landak, Kalimantan Barat dengan diusung PDIP, Demokrat, PKB, Golkar, Hanura, NasDem, Gerindra, dan PAN.

Samsu Umar Abdul Samiun – La Bakry. Samsu Umar Abdul Samiun merupakan calon bupati yang juga petahana di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Samsu kembali berpasangan dengan La Bakry untuk Pilkada Buton 2017 dengan diusung oleh PKB, PKS, NasDem, PAN, Demokrat, Golkar, dan PBB.

Tuasikal Abua – Martlatu Leleury. Tuasikal Abua dan Martlatu Leleury merupakan calon Bupati Dan Wakil Bupati yang juga petahana di Maluku Tengah. Mereka menjadi calon tunggal dengan diusung oleh Gerindra, Golkar, Hanura, Demokrat, Nasdem, PAN, PBB, dan PDIP.

Benhur Tomi Mano – Rustan Saru. Benhur Tomi Mano merupakan calon Walikota yang juga petahana di Jayapura. Dia didampingi oleh Rustan Saru yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP). Mereka menjadi calon tunggal dengan diusung oleh PKB, Hanura, PAN, NasDem, Golkar, PDIP, dan Gerindra.

Selanjutnya, Gabriel Asem – Mesak Metusala Yekwam. Gabriel Asem adalah calon bupati Tambrauw, Papua Barat, yang juga petahana. Dia didampingi oleh Mesak Metusala Yekwam menjadi calon tunggal dengan diusung oleh NasDem, PDIP, Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, PKB, dan Hanura.

Terakhir, Lamberthus Jitmau – Pahima Iskandar. Lamberthus Jitmau dan Pahima Iskandar merupakan calon Walikota dan Wakil Walikota Sorong, Papua Barat yang juga petahana. Mereka menjadi calon tunggal di Pilkada serentak 2017 dengan diusung Golkar, Demokrat, PDIP, PAN, NasDem, Gerindra, Hanura, dan PKB.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top