Kaba Terkini

171 Personil Kepolisian Amankan Pilkada Kep. Mentawai

Mentawai, KABA12.com — Sebanyak 171 personil kepolisian polres kepulauan Mentawai mengawal jalannya pesta demokrasi yang digelar serentak, Rabu (15/02).

Kapolres kepulauan Mentawai, AKBP Hasanudin mengatakan, sejak pukul 07.00 WIB warga mulai mendatangi masing-masing TPS, “hingga kini ada sekitar 15-20% warga yang telah melakukan pemilihan, dan pelaksanaan pilkada masih aman dan terkendali,” ujarnya.

Dalam pengamanan Pilkada di kepulauan Mentawai, personil keamanan yang terdiri dari aparat Polri, TNI, serta linmas, dibagi di dua pola TPS, rawan dan aman,” TPS rawan maksudnya lokasinya jauh butuh melintasi laut dan jalan setapak kesana, sedangkan TPS aman mudah diakses dan jumlahnya hanya ada 20an sisanya masuk pola TPS rawan satu,” jelas AKBP Hasanudin lagi.

Dia menjelaskan, 171 polisi, 436 linmas ditempatkan di 228 TPS. Dimana dimasing-masing pola TPS aman ditempatkan 2 polisi, 8 linmas untuk empat TPS, sedangkan untuk pola TPS rawan ditempatkan 1 polisi, di 2 TOS dengan bantuan 2 orang petugas linmas.

“Mari kita laksanakan pemungutan suara pemilihan bupati dengan baik, jangan melakukan hal yang akan merusak demokrasi kita, kita akan mencari pemimpin, hindari kegiatan yg melanggar hukum,” himbau Kapolres kepulauan Mentawai AKBP Hasanudin.

Dalam pilkada putaran dua ini, dua daerah di Sumbar mengadakan pilkada serentak 2017, kepulauan Mentawai dan kota Payakumbuh.

Untuk di kepulauan Mentawai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai telah menetapkan dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Mentawai. Nomor urut 1. Yudas Sabaggalet-Kortnius Sabeleakek. Nomor urut 2. Rijel Samoloisa-Binsar Saleleubaja yang sama-sama diusung oleh partai politik.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top