Kaba Pemko Bukittinggi

Walikota Minta Guru Tuntun Murid Positive Felling

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias minta guru menuntun para siswa-siswi berpositive thingking dan berpositive felling agar terselenggaranya pendidikan bermutu di Bukittinggi.

Hal itu diungkapkan Ramlan usai pelantikan pengurus kota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bukitttinggi periode 2016-2021 di aula SMA Negeri 1 Bukitttinggi, Selasa (14/02).

“PGRI sebagai organisasi profesi, menata pendidikan melalui guru secara profesional, untuk meningkatkan kualitas peserta didik dengan berpositive thingking dan berpositive felling,” ungkapnya.

Menurut Ramlan, hal itu sejalan dengan perkembangan teknologi saat ini, “saya titipkan anak-anak kepada guru agar bisa lebih santun menyikapi setiap pemberitaan dan menggunakan medsos dengan cerdas, karena peran sentral itu ada pada guru yang memberikan pengajaran pada anak-anak,” jelasnya lagi.

Disisi lain, dalam laporannya ketua PGRI Bukitttinggi periode 2016-2021, Drs. Nofrizal Usra, Mpd mengatakan, guru merupakan ujung tombak pemerintahan dibidang pendidikan.

nofrizal usra“PGRI anggotanya guru merupakan pejuang yang tidak boleh menyerah dalam perjuangannya, kita sebagai ujung tombak pemerintahan dibidang pendidikan, kita harus solid untuk mutu terbaik pendidikan kota Bukitttinggi kedepan,” ujar Nofrizal.

engurus kota PGRI Bukitttinggi periode 2016-2021 terdiri atas 14 bidang, dimana Drs. Nofrizal Usra, Mpd menjabat Ketua, Nasrul S.Pd sekretaris, dan Hj. Niswarti bendahara.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top