Kaba Terkini

Teknologi Fast Charging, Langkah Cepat Penanggulangan Battery

Tekno, KABA12.com — Sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kemunculan smartphone sebagai inovasi dari berbagai jenis HP, memberi warna baru di pasaran dunia. Hal ini terkait dengan akses serta kemudahan yang diusung para perodusen teknologi.

Dengan kemudahan tersebut, tak ayal waktu pengguna habis didepan gadget maupun smartphone miliknya. Hal ini, membuat daya tahan battery sering dipertanyakan. Banyak diantara pengguna yang mengeluh dengan banttery yang sering boros dan memerlukan charging dalam jangka waktu yang lama.

Untuk itu, demi menanggulangi beberapa keluhan tersebut, para produsen it melakukan sejumlah gebrakan dengan inovasi charging terbaru, seperti teknologi fast charging. Teknologi ini, memberikan akses cepat dalam pengisian battery handphone.

Seperti yang dilansir detik.com, pada akhir tahun 2016 lalu Polytron sebagai salah satu vendor asli Indonesia mengeluarkan Smartphone Prime 75. Smartphone ini, mengusung teknologi turbo charging sebagai salah satu keunggulannya. Proses pengisian baterai di PRIME 7S hanya memakan waktu singkat sesuai dengan minat konsumen, yakni dua kali lebih cepat dari smartphone konvensional lainnya.

Product Manager Mobile Phone Polytron, Eben Haezar mengungkapkan Smartphone Prime 75 mengusung teknologi turbo charging sebagai salah satu keunngulannya. Teknologi ini dapat melakukan pengisian battery pada Prime 7S dua kali lebih cepat smartphone konvensional lainnya. “Turbo charging di Prime 7S menjadi keunggulan yang kami usung untuk para konsumen smartphone Indonesia,”ujarnya.

Direncanakan pada tahun 2017 ini, Polytron akan menjajal kemampuan beberapa produknya yang sebagian besar akan mengusung teknologi fast charging.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top