Kaba Terkini

SMK Plus Perbankan Bougenville, Seimbangkan Iptek dan Imtaq

Lubuk Basung, KABA12.com — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Plus Perbankan Bougenville Lubuk Basung, kabupaten Agam, bertekad mendidik siswa yang siap bersaing dengan perkembangan zaman serta dikuatkan dengan insan yang berIman dan bertaqwa.

Kepala SMK plus Perbankan, M. Yamin menjelaskan, tak hanya memberikan ilmu pengetahuan tentang dunia, para guru juga menjadi perpanjangan tangan orang tua dalam mengontrol pelajaran agama, hafalan ayat serta ibadah. Salah satu program unggulannya, “One Day One Juz”, siswa diwajibkan membaca satu juz Alquran setiap hari, serta menghafal ayat, ” semua ayat yang telah dihafal, jumlahnya dituliskan di papan tulis yang kami sediakan di dalam musholla,” ujar M. Yamin kepada KABA12.com, kemarin.

Tak hanya itu, sekolah tersebut mewajibkan murid secara bergiliran untuk kultum setelah shalat Dhuha dan Zuhur, “setiap selesai shalat, akan ada penampilan 3 kultum dari siswa, dan dilanjutkan dengan arahan dari para guru.” ujarnya lagi.

Disinggung sistem pendidikan, SMK Bougenville memberikan wewenang penuh wali kelas dalam mengasuh siswa. ” Wali kelas adalah perpanjangan tangan dari kepala sekolah, apapun yang dilakukan siswa, semuanya menjadi tanggung jawab penuh wali kelas,” ulasnya.

Sekolah dengan 230 siswa tersebut memiliki keunikan dalam menyalurkan bakat anak didiknya dimana setiap Sabtu sebagai hari krida, siswa berlatih keterampilan, olahraga, kerajinan tangan, kesenian, dan berbagai kreatifitas lainnya, “siswa bebas mengembangkan bakat yang mereka miliki,” ulas M.Yamin lagi.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top