Agam

GOR Rang Agam “Lapangan Kantin” nya Lubuk Basung

Lubuk Basung, KABA12.com — Komplek GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubuk Basung kini berubah menjadi sentral aktivitas masyarakat.

layang2Pemkab Agam yang menyulap kawasan yang biasanya lengang itu menjadi pusat kegiatan olahraga, arena bermain anak-anak dan sarana hiburan rakyat menjadi arena yang ramai dikunjungi setiap sore oleh ratusan warga.

Bahkan, banyak yang menyebutkan, GOR Rang Agam kini berubah menjadi ” Lapangan Kantin ” nya Lubuk Basung.

Menurut beberapa pengunjung kepada KABA12.com Minggu sore, pemerintah sudah melengkapi berbagai sarana untuk olahraga dan bermain anak.

Walau masih belum memadai kompleks GOR Rang Agam kini sudah menjadi sentral kegiatan sore masyarakat, “warga sangat senang dengan sarana yang ada,” sebut Ricky, warga Banda Baru yang asyik bermain skateboard.

Sementara menurut Tiwin, pemuda Cubadak yang hobi bola basket justru berharap arena bermain basket bisa disatukan dengan lapangan GOR, karena arealnya masih memungkinkan.

Disebutkan Tiwin, di bagian Timur masih ada areal kosong yang bisa dibangun untuk lapangan basket dan lapangan volley, “akan makin ramai jika disatukan,” sebutnya.

Menanggapi hal itu, Sekab Agam, Martiaswanto beberapa waktu lalu kepada KABA12.com, menyebutkan Pemkab Agam sudah merencanakan untuk menata ulang kompleks GOR Rang Agam, “kita mengadopsi masukan dari masyarakat karena kawasan sepenuhnya untuk masyarakat,” sebut Sekab Agam itu lagi.

Pantauan KABA12.com aktivitas masyarakat Lubuk Basung setiap sore sangat tinggi di GOR Rang Agam, beragam sarana yang kini dimanfaatkan warga ada arena skateboard, lapangan futsal, jogging track, tribun, lapangan bola dan tribun terbuka. Bahkan kini kompleks itu jadi arena bermain layang-layang ratusan warga.

(Harmen/ Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top