Hukum dan Kriminal

Bolos Satpol PP Amankan 17 Pelajar

Lubuk Basung, KABA12.com — Satuan polisi pamong praja (Satpol PP), Kabupaten Agam amankan 17 orang pelajar yang berkeliaran saat jam belajar sekolah, Senin, (13/02).

Kepala Satpolp PP Agam, melalui penyidik, Ali Akbar, mengungkapkan, penangkapan tersebut berawal dari laporan warga setempat yang melihat belasan siswa dari salah satu SMK di Lubukbasung itu, berada di luar perkarangan sekolah. “Pukul 09.00 WIB, tim kami menuju lokasi tersebut, didapati belasan siswa sedang asyik duduk di warung, sekitar sekolah, selanjutnya dibawa ke markas Satpol PP Agam, untuk dilakukan pembinaan, ” ujarnya.

Disisi lain pihak, sekolah menjelaskan bagi siswa yang berada di luar perkarangan sekolah saat jam pelajaran masih berlangsung bukan tanggung jawab sekolah. “Saat ini akan dipanggil orang tua atau wali untuk menjemput siswa yang diamankan tersebut dan besok pihak sekolah akan melakukan pemanggilan terhadap orang tua mereka,” ujar M. Sun‘an, wakil kesiswaan SMKN 2 Lubuk Basung waktu menyambangi kantor Satpol PP Agam.

Program pembinaan dari Satpol PP Agam sendiri berlanjut, tak hanya dalam pembinaan bagi siswa yang bolos saat jam belajar, tapi kerjasama dengan pihak sekolah untuk memaksimalkan aktivitas belajar saat jam sekolah berlangsung.

( Johan )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top