Hukum dan Kriminal

SK4 Amankan Tiga Pasangan Ilegal

Bukittinggi, KABA12.com — Tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi, amankan tiga pasangan Ilegal di salah satu penginapan hotel di Jalan Soekarno Hatta Simpang Mandiangin, Jumat (10/02) dini hari.

raziaPlt Kasatpol PP Bukittinggi , Syafnir menjelaskan, ketiga pasangan tersebut tak berkutik saat petugas merangsek penginapan tersebut. Saat diperiksa petugas, pasangan yang diperiksa tidak bisa memperlihatkan buku nikah, pasangan muda-mudi itu langsung digelandang ke kantor Satpol-PP di Belakang Balok, Bukittinggi.

“Kita menerima laporan dari warga, hotel itu sering menerima tamu pasangan Ilegal, setiap razia yang digelar, tim tidak pernah menemukan sesuatu disana, seperti ada yang membocorkan razia, tapi tadi malam tanpa memberikan aba-aba pada anggota, saya ikut patroli malam, dan sampai di depan hotel, saya memerintahkan petugas untuk langsung masuk ke hotel,” jelas Syafnir.

Seperti yang diduganya, pihak hotel berdalih mengatakan tidak ada tamu yang datang, namun saat tim SK4 memeriksa kamar hotel ternyata terdapat tiga pasangan Ilegal yang merupakan muda-mudi. Masing-masing mereka berinisial, R (24) warga Palembayan berpasangan dengan MAS (20) warga Maninjau, pasangan IA (23) orang Padang Panjang berpasangan dengan DED (20) orang Sungai Pua, dan GTR (29) warga Sungai Pua bersama pasangannya MD (23) warga Pasaman Barat.

Syafnir menambahkan, saat dilakukan pemeriksaan, ketiga pasangan tersebut mengaku telah melakukan hubungan badan, “mereka telah melanggar perda No.3 tahun 2015 dilarang melakukan perbuatan dan mendekati zina, yang kedapatan berdua-duaan di dalam hotel, mereka dikenakan sanksi denda Rp 1 juta” ujarnya.

Plt. KaSatpol-PP Bukitttinggi Syafnir mengimbau seluruh pemilik penginapan untuk tidak menerima pasangan yang tidak memiliki buku nikah, serta bagi pengunjung untuk dapat mematuhi aturan yang berlaku di kota Bukittinggi.

“Kami akan tindak tegas segala bentuk pelanggaran perda, apalagi penyakit masyarakat seperti ini,” tegasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top