Kaba Terkini

HPN 2017, Jurnalis Bukittinggi Ziarahi Makam Wartawan Senior

Bukittingi, KABA12.com — Dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2017, sejumlah jurnalis dari berbagai organisasi di kota Bukittinggi berziarah ke makam wartawan senior Sumatera Barat, Alm. Ahmad Sumardi dan Alm. Osman Purba, Kamis (09/02).

Dua sosok wartawan senior yang telah berpulang itu, menjadi teladan bagi awak media yang dalam berkarya di bidang jurnalistik Keduanya merupakan tokoh media tak tergantikan. Osman Purba dikenal sebagai wartawan senior yang banyak berperan membantu pembangunan pemerintah kota Bukittinggi, terutama di bidang pariwisata.

Almarhum juga menjadi pelopor dilaksanakannya Pedati Nusantara yang setiap tahun diperingati saat Hari Jadi Kota. Osman Purba wafat di Bukittinggi pada tanggal 23 November 2010. Sementara itu, Ahmad Sumardi, merupakan wartawan senior yang pernah menjadi Koordinator Daerah (korda) media Singgalang.

Almarhum semasa hidupnya selain aktif dibidang jurnalistik juga merupakan pegawai pada kantor Kemenag Bukittinggi dan sudah masuk masa pensiun. Almarhum meninggal di Bukittinggi 22 September 2015. Seluruh pihak berharap, awak media tetap menjaga marwah sebagai salah satu pilar pembangunan. Bekerja sesuai kode etik jurnalistik dan menjunjung tinggi amanah serta menerapkan prinsip “Pers mencerdaskan masyarakat”.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top