Kaba Terkini

Harga Kelapa Sawit Capai Rp 2.322 per Kg

Dharmasraya, KABA12.com — Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui Dinas Pertanian kabupaten Dharmasraya berkomitmen majukan sektor pertanian dan perkebunan. Hal ini dibuktikan dengan menentukan harga sawit di tengah-tengah masyarakat, bersama Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO), Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPSI) dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebesar Rp 2,322 per Kg.

Kepala Dinas Pertanian, Darisman MM membenarkan, sesuai arahan Bupati, Dinas Pertanian harus bekerja keras memprioritaskan program untuk masyarakat Dharmasraya. “Selama Dharmasraya berdiri, baru kali ini harga buah kelapa sawit mencapai Rp 2.322 per kilo , itu harga tertinggi yang bisa dinikmati masyarakat ,” ujar Darisman.

Selain itu, di sektor perkebunan karet, juga terjadi kenaikan harga. Untuk karet kering mencapai harga Rp 13.500 dan untuk harga karet basah Rp 12.500 sesuai dengan kadar air yang tertentu. “Kita telah menekankan kepada perusahaan-perusahaan yang berada di Dharmasraya untuk mengikuti harga tersebut, hingga masyarakat kita bisa menikmati kenaikan hasil panennya,” tutupnya.

(M.Ikhsan/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top