Agam

Suku Maory ” Hoyak Hosen ” di Ujuang Labuang

Tiku, KABA12.com — Tim suku Maory, New Zealand bersama tim NGS New Zealand dan rombongan UGM betul-betul menikmati kunjungannya di kabupaten Agam.

Walau dalam hujan lebat Selasa malam (07/02), utusan suku Maory ikut “hoyak hosen” ikut batambua bersama group tambua tansa Bukik Malintang, nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara yang sengaja menghibur mereka bersama warga setempat.

BahkanIMG-20170207-WA0056, Megan Collins, penerjemah rombongan ikut bermain tambua bersama para seniman tradisi Minang itu. Megan Collins cukup mahir bersama alat musik tradisional Minangkabau karena Megan memang jebolan S2 ISI Padang Panjang beberapa tahun lalu.

Aksi Megan Collins, Selasa malam itu membuat heboh warga dan para pengunjung yang memadati areal penginapan yang sengaja disiapkan untuk tamu dari New Zealand di rumah penduduk itu.

Kepala BPBD Agam Bambang Warsito bersama camat Tanjung Mutiara Ade Harlien yang menyiapkan sajian seni tradisi untuk tamu khusus yang meneliti program pengurangan resiko bencana di kabupaten Agam itu menyebut, suguhan seni tradisi itu memang sengaja disiapkan untuk menghibur rombongan suku Maory New Zealand itu.

“Kita berharap mereka terhibur dan menikmati segala hal berkaitan dengan kasanah kabupaten Agam,” sebut Bambang.

Dijadwalkan usai melakukan kunjungan dan observasi di wilayah Tanjung Mutiara sampai Rabu (08/02), rombongan akan bertolak ke wilayah Timur dan akan menginap di Canduang hingga Jumat (12/02) mendatang, sebelum bertolak ke negara mereka.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top