Kaba Terkini

RSUD Dharmasraya Selesai 2018

Dharmasraya, KABA12.com — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Dharmasraya dan tim konsultan Jakarta tinjau bangunan RSUD yang terbangkalai di Pulau Punjung  Selasa (07/02). Dengan peninjauan tersebut tim konsultan akan meriview pembangunan dalam tahun 2017 ini.

Kepala Dinas PU Ir. Junaidi disampingi tim konsultan menjelaskan, pembangunan akan dilanjutkan di awal bulan April 2017, dan pada bulan Februari sampai Maret kita akan lakukan proses lelang.

“Paling lambat kita proses pembangunan awal bulan April 2017, dan kita juga menargetkan di awal tahun 2018 masyarakat sudah bisa memanfaatkan RSUD ini, “ ujarnya.

Junaidi juga menambahkan, untuk pembangunan RSUD ini kita akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak Rp 26,7 Milyar.

“Saya optimis dengan dana Rp 26,7 Milyar, masyarakat sudah bisa langsung memanfaatkan RSUD ini, “ kata Junaidi.

DisampingRSUD Dharmasraya 2 itu Adlisman selaku Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) membenarkan akan ada proses tender.

“Bulan Februari ini hingga Maret kita akan tender sebesar Rp 22,5 milyar dan dana ini akan kita pergunakan untuk pembangunan fisik, dan sisanya akan digunakan untuk  Alkes, IPAL dan Intalasi,” tegasnya.

Dijelaskan Adlisman, dengan adanya anggaran pembangunan lanjutan RSUD Dharmasraya ini, dirinya meyakini bahwa RSUD Dharmasraya ditahun 2018 akan bisa beroperasi dan tentu ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Komitmen bupati kita untuk menyelesaikan pembangunan RSUD telah nampak, kita berharap pembangunan RSUD Dharmasraya dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harap Adlisman.

(M. Ikhsan/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top