Agam

Listrik Padam Sejak Pagi. Aktivitas Warga Lumpuh

Lubuk Basung, KABA12.com — Akibat listrik padam sejak pagi aktivitas masyarakat di Lubuk Basung lumpuh, Rabu (08/02).

Pelayanan Pemkab Agam di beberapa OPD nyaris tak bergerak akibat mayoritas kantor pemerintah tidak aktif karena tidak adanya daya listrik. Hanya kantor Bupati, kantor DPRD, RSUD, beberapa kantor muspida karena memiliki genset pendukung, sehingga mendapat dapat menggunakan listrik secukupnya.

Pantauan KABA12.com akibat ketiadaan listrik di kantor OPD banyak ASN yang memilih pulang setelah olahraga pagi karena tidak bisa melakukan kegiatan apapun di kantor karena mereka tidak memiliki genset.

Dampak padamnya aliran karena petugas PLN sedang melakukan pemeliharaan jaringan saat jam kerja itu dikeluhkan banyak pihak, “mestinya pemadaman dilakukan Sabtu dan Minggu, agar aktifitas kantor tidak terganggu, ” ungkap Warni salah seorang ASN di Pemkab Agam.

Masyarakat sendiri terlihat paham dengan kondisi jaringan listrik di wilayah Lubuk Basung yang kerap mati karena gangguan atau pemeliharaan, apalagi di wilayah Tiku dan Bawan, “kalau sering seperti ini (padam) kami justru tidak bisa apa-apa,” sebut Nefriwandi, warga Talago kepada KABA12.com.

Edaran yang diumumkan PLN Lubuk Basung pemadaman aliran listrik di Lubuk Basung Rabu ini, dilakukan mulai pukul 08.00-18.00 WIB yang membuat berbagai aktivitas warga terhenti.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top