Kaba Terkini

Awasi Pembangunan Daerah, e-Musrenbang Digagas

Agam, KABA12.com — Masyarakat Kabupaten Agam, bisa langsung terlibat dalam mengawasi perancangan pembangunan daerah. Hal tersebut seiring dengan tengah digagasnya e-Musrenbang oleh Diskominfo Agam.

“Hasil dari semua rancangan usulan baik dari tingkat Jorong, Nagari, Kecamatan hingga Kabupaten terpantau langsung melalui e-Musrenbang,” jelas Kadis Kominfo Agam, Fauzan Helmy, S.Sos.MAP kepada KABA12.com di ruang kerjanya, Selasa (07/02).

Fauzan menjelaskan setiap usulan yang di rekomendasikan akan paparkan detail seperti, usulan proritas, lokasi, jumlah, foto dan sebagainya tercatat langsung di e-Musrenbang dan dapat diakses oleh siapa saja.

“Kita akan berikan informasi secara gamblang tentang setiap usulan masyarakat, namun jika usalannya di coret, e-Musrenbang juga akan memberika alasanya secara jelas,” ujarnya.

Selain itu dia menjelaskan bahwa rencana perancangan e-Musrenbang ini sesui dengan arah Bupati Agam dengan Program Smart yang berarti masyarakat terbuka dan pintar untuk menerima, mengolah dan mengawal sebuah rancangan pembangunan.

“Kita harapkan tahun 2017 ini e-Musrebang dapat segera direalisasikan, sejumlah rancangan maupun konsepnya masih dalam proses pembahasan,” pungkasnya.

(Richard)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top