Kaba DPRD Bukittinggi

Warga Birugo Minta Tanah SDN 05 Dibeli Pemerintah

Bukittinggi, KABA12.com — Enam anggota DPRD kota Bukittinggi dari daerah pemilihan (dapil) Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) gelar reses di aula kantor Camat ABTB, Selasa (07/02). Rombongan dipimpin langsung Ketua DPRD, Beny Yusrial dari fraksi Gerindra, bersama Drs. Rismaidi dari fraksi PPP, Fauzan Hafiz dari fraksi PAN, Syaiful Effendi dari fraksi PKS, Jon Edwar dari fraksi Golkar dan Hj. Nursyida dari fraksi Demokrat.

Reses anggota DPRD Bukittinggi pada masa sidang 1 tahun 2017, di kecamatan ABTB ini dihadiri tokoh masyarakat, Lurah, RT, RW, ratusan masyarakat dan pemuda di kecamatan tersebut. Ketua DPRD dalam pembukaamnya menjelaskan, kegiatan ini diatur dalam Undang-Undang sesuai dengan fungsinya, “kami sebagai wakil rakyat disini dalam rangka mempertanggungjawabkan amanah serta menjemput aspirasi masyatakat,” jelasnya yang diamini oleh anggota DPRD lain.

Dalam sesi diskusi, masyarakat ABTB menyampaikan sejumlah permintaan. Seperti diungkap Dt. Rangkayo Nagari, mewakili masyarakat Birugo, yang mengharapkan bantuan untuk memperindah mesjid dan mushalla, meningkatkan fasilitas olah raga serta yang utama merealisasikan pembelian tanah SD 05 Birugo. “Kami berharap pembelian tanah SD 05 dapat dilakukan demi pendidikan kota Bukittinggi,” tegas Dt. Rangkayo Nagari ketua LPM Birugo.

RESES KEC. ABTBAspirasi tersebut diterima oleh anggota dewan dan selanjutnya akan dibahas bersama pemerintah, karena permasalahan ini sudah terjadi sejak beberapa tahun laku, namun belum terselesaikan. “Kami jelaskan untuk anggaran tanah SD 05 tidak ada terkena rasionalisasi, ini tetap akan kami usulkan sesuai dengan tugas kami di lembaga legislatif,” jelas Beny menjawab pertanyaan tersebut.

Disisi lain, sejumlah masyarakat kecamatan ABTB juga meminta rehabilitasi sebagian besar kantor lurah yang ada, karena dinilai sudah tidak layak lagi untuk dijadikan tempat pertemuan dengan jumlah undangan yang banyak. Seluruh aspirasi masyarkat ABTB nantinya akan dibahas bersama pemko Bukittinggi dan diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kedepan.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top