Kaba Terkini

Transparansi Informasi Publik, Kominfo Agam Bangun Website PPID

Agam, KABA12.com — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam akan membangun website Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) dalam waktu dekat.

Kepala Diskominfo Agam, Fauzan Helmy, S.Sos.MAP mengatakan, website ini nantinya akan lebih mewujudkan transparansi informasi publik terkait dengan semua agenda, rancangan maupun anggaran secara terbuka kepada publik.

“Sepanjang penerima informasi mencantumkan identitas dan tujuannya, website PPID akan memberikan informasi yang mereka butuhkan,” kata Fauzan saat ditemui KABA12.com di ruang kerjanya, Selasa (07/02).

Selain itu Fauzan menjelaskan bahwa sesuai dengan UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik setiap warga negara berhak untuk mengetahui rancangan kebijakan publik, program, proses pengambilan keputusan, serta alasan pengambilan keputusan publik.

“Masyarakat tidak lagi datang ke OPD bersangkutan dan bisa langsung mengakses infromasi yang dibutuhkan melalui website PPID nantinya,” ungkap mantan Kabid Informatika itu.

Saat ini Diskominfo Agam tengah menyempurnakan rancangan website dimana juga dapat diakses langsung oleh OPD terkait sehingga proses penyajiaan infomasi dapat langsung di website PPID.

“Kita harapkan tuntas dalam bulan ini, sehingga dapat segera di launching ke publik atau masyarkat,” pungkasnya.

(Richard)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top