Kaba Terkini

Pelayanan Disdukcapil Dipertanyakan

Lubuk Basung KABA12.com — Masyarakat keluhkan pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Agam. Warga mendapati pengambilan nomor antrian ditutup pada pukul 12.00 WIB, sementara warga yang berurusan banyak berdatangan dari berbagai pelosok sehingga membutuhkan waktu lama untuk sampai di Lubuk Basung.

dsdukcapilSeperti dikeluhkan, Nur (45) warga Ampek Nagari yang kecewa karena pada hari sebelumnya tidak kebagian nomor antrian. Nur terpaksa harus pulang dan mengurus administrasi kependudukan –nya di lain hari. “Kemaren saya datang pukul 13.00 WIB, ternyata antrian sudah habis, terpaksa datang pagi ini, tapi antrian diambil pukul 09.00 dilayani pukul 15.00 WIB,” keluhnya kepada KABA12.com.

Hal senada diutarakan Ardinal Bandaro Putiah, warga Banuhampu, menyampaikan harapan adanya penambahan petugas dan sarana pelayanan di kantor Disdukcapil Agam. Petugas sulit melayani karena banyaknya masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan, perlu rasanya untuk melakukan penambahan armada pelayanan.

kadisKepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Misran waktu dikonfirmasi KABA12.com, tak menyangkal keluhan warga tersebut, kritik dari seluruh masyarakat akan segera dibenahi. Ia menjelaskan, jika dokumen lengkap, surat-surat bisa diurus satu hari, “akan tetapi, dalam satu hari pegawai kita hanya sanggup melayani 80 hingga 100 orang, sebab dalam 80 pelayanan tersebut bisa mengeluarkan 200 lebih dokumen,” jelasnya.

Ditambahkan Misran, mengenai penambahan petugas pelayanan, masih dalam pembahasan pemerintah daerah dan disesuaikan dengan kebutuhan nantinya .

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top