Kaba Terkini

LEGO LIFE, Sosial Medianya Anak-Anak

Tekno, KABA12.com — Dengan segala akses yang berkembang di penjuru dunia, teknologi sudah sangat merajalela di semua kalangan, baik tua, muda, hingga anak-anak sudah memiliki akses untuk teknologi. Hal ini terbukti dengan diluncurkan kan sebuah media social anak pertama oleh LEGO yang merupakan perusahaan mainan yang sukses dalam meramu dan menginovasikan mainan untuk anak-anak.

Baca Juga:  D'Palano Art Bangun Kreatifitas Pemuda Lubukbasung

Media social yang dinamakan LEGO LIFE ini diluncurkan untuk anak-anak dalam rentangan usia 5 sampai 13 tahun. Menariknya, media social ini tidak menjelaskan kehidupan pribadi dari seorang anak. Hal ini dikarenakan, fitur LEGO ID yang terhubung dengan LEGO LIFE. Fitur tersebut, membutuhkan izin dari orang tua untuk keamanan account dari si anak.

Baca Juga:  PDE Pandemi Covid-19, Nagari Batukambiang Lanjutkan Distribusi Bansos

Selain itu, untuk foto profil si anak tidak menggunakan foto asli. Foto profil dapat dibuat sendiri dengan alter-ego maupun avatar yang disedian sesuai kreasi dari si anak.

Sepertihalnya media social facebook, twitter, maupun instagram, LEGO LIFE juga memiliki aktivitas jejaring social share, comment, like dan follow. Tetapi, si anak hanya boleh membagikan aktivitas maupun hasil karya LEGO mereka.

Baca Juga:  Kebakaran di Pasar Induk Kramat Jati, 90 Kios Habis Dilalap Api

Disisi lain, LEGO LIFE juga mempunyai fitur challenge dengan beberapa permainan positif. Seperti tantangan membangun LEGO, menghias LEGO, atau kuis yang menambah pengetahuan.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top