BPBD Kab. Agam

Suku Maory Tamu Khusus Daerah

Lubuk Basung, KABA12.com — Kunjungan suku Maory, New Zealand ke wilayah kabupaten Agam 6-12 Februari 2017 menjadi tamu khusus daerah yang pengamanannya disiapkan khusus. Selain jajaran Satpol PP Agam, tim kepolisian dari Polres Agam dan Bukittinggi siapkan pengamanan khusus.

Selain pengamanan, Agam juga menyiapkan perangkat pendukung harian, termasuk sarana air bersih dan listrik serta sajian makanan yang sesuai dengan selera tamu dari New Zealand itu.

Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, leading sektor kunjungan tim suku Maory, New Zealand bersama tim pendamping dari UGM Jogjakarta, menyebutkan, seluruh SOPD Agam memberi dukungan untuk proses penyambutan tersebut, tak hanya prosesi penyambutan kedatangan, tapi juga kegiatan harian sebagai pendamping.

Di Ujuang Labuang, rombongan suku Maory menginap di kediaman keluarga H.Syafruddin Arifin, mantan wakil bupati Agam, yang dikawal khusus personil polisi dan satpol PP Agam, demikian juga penginapan di Canduang, dijadualkan menginap di kediaman keluarga Prof. Syofiarma Marsidin, “ kita berharap, mereka betah dan bisa menambah pengalaman tentang pengurangan resiko bencana di kabupaten Agam, “sebut Bambang Warsito.

Rombongan suku Maory, New Zealand masing-masing Tui Warmenhoven,( kepala suku Maory), Jean Palmer, Robyn Rauna, Lester Pohatu, bersama Phil Glassey, Julian Thomson, Joe McLeod tim dari GNS Science, dan Megan Collins, translator dari contractor indenpenden didampingi tim dari UGM Jogjakarta, menjadi bagian aktivitas daerah dalam mengaplikasikan penanganan kebencanaan secara Internasional yang dirilis kabupaten Agam beberapa tahun terakhir.

( Harmen )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top