Kaba Terkini

MU Permalukan Leicester di Kandang Sendiri

Inggris, KABA12.com — Manchester United berhasil mempermalukan juara bertahan Leicester City 0-3 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di King Power Stadium, Minggu (05/02). Tiga gol masing-masing Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, dan Juan Mata tidak dapat dibalas satupun oleh The Foxes.

Meski masih berada di posisi keenam klasemen sementara, namun dengan kemenangan ini membuat The Reds hanya terpaut dua poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat dan satu poin dari Liverpool yang bertengger di posisi kelima.

Berbeda dengan Leicester, hasil minor ini kian menenggelamkan pasukan Claudio Ranieri dan harus bertengger di papan bawah. Leicester hanya satu poin di atas zona degradasi dan prestasi fenomenal tampil sebagai kampiun musim lalu terasa sudah jauh berlalu.

Babak pertama kedua tim bermain hati-hati, tidak banyak peluang tercipta. Pada menit ke 42′ MU berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol Mkhitaryan, mengontrol bola melewati Robert Huth sebelum berakselerasi menusuk ke dalam kotak dan melakukan tendangan yang tidak dapat diamankan kiper Kasper Schmeichel. Hanya berselang 80 detik, The Reds berhasil menggandakan keunggulan setelah Ibrahimovic sukses mengkonversi umpan silang rendah dari Antonio Valencia. Skor 0-2 untuk keunggulan MU bertahan sampai turun minum. Baru empat menit babak kedua berjalan MU berhasil memperjauh dari Leicester lewat gol Juan Mata. Bergerak dari kanan, Mata bertukar umpan dengan Mkhitaryan sebelum membuat penyelesaian dingin ke tiang dekat. Tak ada kesulitan bagi MU untuk mempertahankan kemenangan sampai akhir laga.

Tim tamu bahkan nyaris menambah angka saat Mkhitaryan menyia-nyiakan kans emas mencetak gol kedua dengan melepas tembakan yang melayang terlalu tinggi. Adapun salah satu kesempatan terbaik Leicester untuk membuat gol balasan lahir melalui eksekusi tendangan bebas Riyad Mahrez yang berakhir tipis di samping gawang David de Gea.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top