Kaba DPRD Bukittinggi

Jemput Aspirasi, Anggota DPRD Reses Perorangan

Bukittinggi, KABA12.com — 15 orang anggota DPRD Kota Bukittinggi reses perorangan, Senin (06/02). Reses perorangan ini dinilai sangat bermanfaat, karena para wakil rakyat langsung bersentuhan dengan konstituennya. “Kita memulai reses perorangan ini sejak tahun 2016 , reses dipilih anggota dewan mau berkelompok atau perorangan,” ungkap wakil ketua DPRD kota Bukittinggi H. Trismon, Senin (06/02).

Menurutnya, reses perorangan efektif karena langsung berhadapan dengan masyarakat, ” reses perorangan akan ada tanggung jawab pribadi bagi anggota dewan,” ucap Trismon.

Ditambah,tujuan reses itu sebenarnya dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat yang belum terakomodir oleh pemerintah, anggota DPRD bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat itu melalui pokok pikiran DPRD untuk diperjuangkan pada musrenbang tingkat kota nantinya.

Wakil ketua DPRD kota Bukittinggi berharap, agar ke depan reses dilakukan dengan baik, sehingga aspirasi masyarakat bisa ditampung secara maksimal, “karena berdasarkan pengalaman, masyarakat sangat berharap seluruh anggota dewan dapat berkunjung ke daerah mereka untuk melihat sejauh mana berbagai program pembangunan bisa menyentuh hingga masyarakat bawah,” ulasnya

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top