Kaba Terkini

5 Aplikasi Penunjang Belajar

Tekno, KABA12.com — kemampuan teknologi dalam merambah dunia, tidak bisa diragukan lagi. Dengan beragam inovasi yang super canggih, teknologi juga sudah merambah ke dalam dunia pendidikan. Hal ini, dibuktikan dengan  munculnya aplikasi android yang sangat membantu dalam proses belajar dan mengajar. Aplikasi ini dapat diakses melalui google play store dan merupakan aplikasi yang gratis.

Seperti yang dilansir beritateknologi.com, ada 5 jenis aplikasi yang direkomendasikan untuk proses belajar mengajar, yakni :

  1. Simple Mind Free Mind Mapping

Simple Mind Free Mind Mapping merupakan apalikasi yang diperlukan untuk mengatasi berbagai permasalahan kompleks yang terjadi saat pembelajaran. Aplikasi ini dapat mengatur aktivitas belajar harian seperti, materi belajar, membuat essay maupun karangan bebas.

  1. Photomath

Photomath merupakan aplikasi yang mirip dengan teknologi kamera instan Google Translate. Jika aplikasi teknologi kamera instan Google Translate dapat mengenali huruf, Photomath dapat mengenali angka dan kemudian menghitung hasilnya.

Selain itu, Photomath juga merupakan kalkulator kamera instan yang memiliki respon paling cepat, dapat diedit, dan hasil yang diharapkan dapat langsung keluar. Apalagi dengan adanya fitur pengenalan tulisan tangan, akses dalam perhitungan angka semakin dipermudah.

  1. Unit Converter

Seperti halnya Photomath, Unit Converter juga diaplikasikan sebagai alat hitung. Akan tetapi, aplikasi ini dititik beratkan kepada perhitungan fisika.

Selain itu, aplikasi ini juga menghitung volume minuman, makanan, beban dan kecepatan kendaraan, serta meminjam uang di bank.

Oleh karena itu, Unit Converter menjadi aplikasi wajib, termasuk  yang berada dalam lingkup pendidikan.

  1. Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi belajar secara tekstual. Aplikasi ini sangat berbeda dengan aplikasi tekstual biasa. Hal ini dikarenakan adanya fitur kuis, tebak-tebakan, gambar, belajar berbicara, dll.

Kabar baiknya, Duolingo tidak hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja, banyak bahasa lain yang bisa dipelajari. Era keterbukaan informasi dan ekonomi menuntut pengguna untuk bisa mempelajari bahasa lain. Duolingo juga bisa menjadi modal awal yang baik dan tidak membutuhkan biaya.

  1. Brainly

Brainly merupakan aplikasi berbentuk media social seperti facebook, twitter, dan lain sebagainya. Aplikasi ini sanggup mempertemukan berbagai macam orang blewat sebuah pelajaran atau materi.

Pada aplikasi ini, para pengguna dapat menanyakan berbagai macam peroslan dalam belajar. Selain itu, pengguna juga dapat terhubung dengan 60 pelajar yang ada pada Brainly.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top