Kaba Terkini

Minangkabau Cup 2017 Perebutkan Piala Gubernur dan Kapolda

Padang, KABA12.com — Sumatera Barat akan meggelar turnamen sepak bola yang akan diikuti seluruh kecamatan di Sumbar, pada 12 Februari 2017 mendatang.

Peserta akan memperebutkan piala bergilir Gubernur dan piala tetap Kapolda Sumbar pada turnamen sepak bola Minangkabau Cup 2017.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam Press Conference, Sabtu (04/02).

“Turnamen ini akan berlangsung selama 4 bulan, dimulai 12 Februari 2017, ditutup 21 Mei 2017 di GOR Agus Salim dan akan diikuti oleh 167 Kecamatan dari 19 Kota Kabupaten, dengan 3 kelompok umur, U-16, U-18 dan U-22,” jelasnya.

IP mengatakan, turnamen kolosal ini sudah tercatat sebagai rekor Indonesia oleh MURI dengan peserta terbanyak, ” tahun lalu, kejuaraan ini dimenangkan oleh Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang,” jelasnya.

Menurutnya, turnamen ini juga ajang bagi KONI dan PSSI Sumbar dalam seleksi pemain yang akan disiapkan untuk PON Papua 2020, “pada ajang PON 2020 ini, Sumbar harus berhasil lolos kualifikasi hingga menjadi juara,” harap Gubernur.

Ditambahkan, pematangan kualitas dan mental bermain bisa diasah dengan turnamen antar kecamatan se Sumbar itu dan bisa sebagai ajang rekrutmen pemain andalan masa depan Sumatera Barat.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top