Kaba Terkini

Juventus vs Inter Milan, Derby d’Italia edisi ke-231

Italia, KABA12.com — Derby d’italia antara Juventus dan Inter Milan akan segera tersaji di J Stadium dalam lanjutan Serie A Italia geornada 23, Senin (06/01).

Derby kali ini sudah memasuki edisi ke-231 di semua ajang resmi. Khusus di Serie A, ini menjadi kali ke-168 di sepanjang sejarah. Menilik rekor pertemuan, Juve jadi pemenangnya entah di semua ajang (103 kali menang) atau di Serie A (79 kali menang), Seperti dilansir dari Goal.com.

Selain itu Juve juga hanya sekali kalah dari sepuluh pertemuan terakhir di Turin. Selebihnya Si Nyonya Tua mampu menang enam kali dan tiga kali imbang. Belum lagi mereka yang kini masih dalam rentetan 27 kemenangan kandang beruntun di Serie A. Satu pencapaian yang belum pernah dilakukan klub manapun di Italia.

Dengan hanya ditinggal Mario Lemina yang cedera, Juve bakal turun dengan komposisi terbaiknya di partai krusial ini. Mereka diyakini akan kembali mengandalkan formasi baru 4-2-3-1, dengan Mario Mandzukic sebagai winger kiri untuk menopang kinerja sang ujung tombak, Gonzalo Higuain, yang torehkan delapan gol dari enam giornata terakhir.

Sementara Inter, seperti dijelaskan sebelumnya, sama sekali tak layak dianggap remeh. Meski duduk di peringkat empat dengan terpaut sembilan poin jauhnya dari Juve di puncak klasemen, La Beneamata sedang dalam momentum terbaiknya musim ini.

Inter tengah dalam rentetan tujuh kemenangan beruntun di Serie A. Satu kemenangan lagi, maka mereka bakal menyamai pencapaian terbaik klub yang ditorehkan pada Desember 2008 silam. Situasi itu tampak takkan terganggu, meski tengah pekan lalu disingkirkan Lazio dari Coppa Italia.

Dalam partai ini, La Beneamata wajib mengandalkan kaptennya, Mauro Icardi, yang dikenal sebagai momok Juve. Dari sembilan pertemuan, La Bastia Nera sudah tujuh kali sukses membobol jala sang rival. Selain itu dirinya juga tengah dalam performa puncak, dengan torehkan 15 gol dan 8 assist dari 22 giornata. Produktivitas itu jadi yang terbaik kedua di lima liga besar Eropa.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top