Kaba Terkini

Chelsea Kontra Arsenal, Bukan Sekedar Ajang Balas Dendam

Inggris, KABA12.com — Chelsea kembali akan melakoni laga berat saat harus menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (04/02) malam nanti. Laga ini dipastikan tidak hanya sebagai ajang balas dendam bagi The Blus, namun kemengan atas The Gunners penting untuk memperlebar jarak. Pada pertemuan pertama, Arsenal berhasil memporak-porandakan rival sekotanya di Emirates Stadium dengan skor 3-0.

Namun, dengan kekalahan telak tersebut menginspirasi manajer Chelsea Antonio Conte untuk melakukan perubahan kecil dalam timnya. Setelah kekalahaan dari Arsenal pada September lalu, Chelsea melakukan transisi dengan menggunakan formasi anyar 3-4-3 yang terbukti sukses besar. Dengan formasi tersebut Chelsea berhasil memperoleh 13 kemenangan beruntun dan hanya mengalami satu kekalahan, seperti lansirdari Goal.com.

Sedangkan Arsenal datang ke Stamford Bridge dalam situasi yang tidak bagus. Betapa tidak, di laga terakhir mereka baru saja kalah mengejutkan 1-2 dari Watford di kandang sendiri. The Gunners juga dipastikan tidak akan didampingi manajer Arsene Wenger di pinggir lapangan karena menjalani skors akibat mendorong ofisial dalam partai kontra Burnley bulan lalu.

Wenger saat ini sudah menjalani dua dari empat partai hukumannya tersebut. Tidak hanya itu, tim tamu juga harus kehilangan beberapa pemain kunci. Berbeda dengan Chelsea yang dpat menurunkan semua pemain intinya, Arsenal masih belum bisa memainkan Aaron Ramsey yang saat ini mengalami cidera betis, Santi Cazorla cidera Achiller, dan Granit Xhaka yang terkena suspensi.

Satu-satunya harapan bagi Arsenal, mungkin catatan buruk Chelsea ketika menghadapi tim papan atas. Armada Conte di musim ini tercatat baru menang sekali dari lima pertemuan melawan tim penghuni enam besar, termasuk saat ditahan imbang 1-1 kontra Liverpool pada tengah pekan lalu.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top