Kaba Terkini

Belum Genap Satu Bulan, Donald Trump Kumpulkan 12.000 Kecaman

Tekno, KABA12.com — Semenjak dinobatkan sebagai Presiden AS 20 Januari lalu, Donald Trump banyak menuai kontofersi dengan melakukan kebijakan anti-imigran. Hal ini, banyak menuai kecaman di berbagai kalangan, termasuk melalui social media.

Seperti yang dilansir Kompas.com, sindiran keras terhadap Donald Trump, terjadi pada media social twitter. Sebanyak 12.000 kicauan dengan dalih membunuh Trump.

Hal ini, sangat menarik perhatian Secret Service sebagai lembaga pemerintahan yang bertanggung jawab atas keamanan Trump. Kabarnya, ada beberapa netizen yang diawasi Secret Service karena kicauan yang sangat keras untuk Trump.

Meski demikian, hingga kini belum ada netizen yang benar-benar dihukum karena mengicaukan niatan membunuh Trump di media sosial. Sebab, tak semua kicauan soal “membunuh Trump” bernada serius. Ada beberapa kicauan yang teridentifikasi sebagai guyonan belaka.

Menurut Profesor Hukum dan Kriminologi di Arizona State University dan juga mantan agen spesial Secret Service, Tim Franklin, menjelaskan netizen yang tak berniat melakukan hal buruk secara nyata pada Trump tak perlu khawatir.

“Hanya orang-orang yang benar-benar berintensi membahayakan Presiden yang bakal ditangani Secret Service,” pungkasnya.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top