Kaba DPRD Bukittinggi

RTRW Dibahas Cepat, Pansus Janji Libatkan Masyarakat

Bukittinggi, KABA12.com — DPRD Bukittinggi melalui Pansus Perubahan Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Nomor 06 Tahun 2011, berupaya melaksanakan pembahasan ranperda secara marathon.

Ketua pansus perubahan perda RTRW, M. Nur Idris menjelaskan, pembahasan akan dimaksimalkan sesuai dengan batas waktu yang diberikan Badan Musyawarah (Bamus), selama dua bulan. “Pansus akan mempercepat pembahasan ranperda perubahan RTRW ini sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Bamus DPRD selama dua bulan ini” ujar M. Nur Idris di Gedung DPRD Kota Bukittinggi usai rapat kerja Pansus dengan Tim Penyusun Ranperda RTRW Pemko Bukittinggi bersama Tim Harmonisasi dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat, Kamis (02/02).

Ketua Fraksi PAN DPRD Bukittinggi ini menegaskan, untuk penyempurnaan pembahasan perubahan ranperda RTRW nanti, ia berjanji akan mengundang masyarakat dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) pembahasan ranperda RTRW ini. “Pansus sudah menjadwalkan rapat dengar pendapat dengan masyarakat. Tentu masyarakat diundang nanti menjadi perwakilan yang dibutuhkan seperti tokoh adat dan tokoh masyarakat dan bundo kanduang untuk memberikan masukan penyusunan ranperda ini” ujar M. Nur Idris.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top