Kaba Terkini

Kamerun Tantang Mesir di Final Piala Afrika

Gabon, KABA12.com — Kamerun berhasil melangkah ke fanal Piala Afrika setelah memetik kemenangan 2-0 atas Ghana dalam partai semi-final yang berlangsung di Stade de Franceville, Jumat (03/02) dini hari WIB. Dua gol Kemerun dicetak oleh Michael Ngadeu-Ngadjui dan Christian Bassogog.

Jual beli serangan terus terjadi pada laga terrsebut, peluang emas telebih dahulu didapat oleh Kamerun pada menit ke 22’ lewat sundulan terarah Robert Ndip Tambe yang bisa ditepis oleh Brimah Razak tepat di garis gawang. Ghana mencoba untuk membuka keunggulan sebelum terun minum. Namun percobaan tendangan menyilang Jordan Ayew dari sisi kanan masih melebar dari gawang Kamerun yang dijaga oleh Febrice Ondoa. Skor kacamata menutup paruh pertama.

Kamerun berhasil memecahkan kebuntuan lewat Michael Ngadeu-Ngadjui pada menit ke 72’. Berawal kesalahan pemain Ghana yang salah mengantisipasi bola. Bek Kamerun tersebut tidak menyia-nyiakan peluang dan langsung menceploskan bola dari sudut sempit. Ghana hampir mampu menyamakan kedudukan tiga menit berselang, namun tembakan keras Jordan Ayew masih melenceng tipis dari gawang Fabrice Ondoa.

Mengandalkan serangan balik, Kamerun menyegel kemenangan menjadi 2-0 berkat upaya Christian Bassogog di pengujung laga. Ini merupakan penampilan ketujuh Kamerun di partai puncak turnamen dan berpeluang untuk menambah koleksi gelar menjadi lima apabila mampu mengalahkan Mesir pada 5 Februari mendatang.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top