Kaba Terkini

Kalahkan Atletico Madrid, Barcelona Selangkah Menuju Final

Spanyol, KABA12.com — Barcelona berhasil memetik hasil positif dalam duel leg pertama babak semi-final Copa Del Rey dengan kemenangan tipis 1-2 atas tuan rumah Atletico Madrid di Vicente Calderon, Kamis (02/01) dini hari WIB.

Barcelona mampu unggul cepat saat laga baru berjalan tujuh menit. Diawali dari Javier Mascherano yang berhasil merebut bola dari lawan dan langsung memberikan umpan kepada Luis Suarez yang kemudian melakukan aksi individu sebelum membobol gawang Miguel Angel Moya. Mendominasi jalannya pertandingan, Barcelona berhasil menambah keunggulannya pada menit ke 33’.

Leonel Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti tidak dapat di bending penjaga gawang. Skor 0-2 bertahan sampai turun minum. Memasuki babak kedua, Atletico mencoba merubah taktik dengan memasukkan Fernando Torres untuk menggantkan Sime Vrsaljko. Lima menit menginjakkan kaki di lapangan, Torres langsung menebar ancaman yang memaksa Jordi Alba untuk menutup ruang tembaknya.

Perjuangan Atletico untuk memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil. Pada menit ke 59’ eksekusi tendangan bebas Gabi mengarah ke Diego Godin dan sang bek tersebut langsung mengirim umpan sundulan ke tengah yang lantas disambar Antoine Griezmann. Griezmann bisa saja menyamakan kedudukan tiga menit setelah memecah kebuntuan Atletico di laga ini, hanya saja kesempatan yang didapatnya lewat tembakan jarak dekat berhasil dimentahkan secara gemilang oleh Jasper Cillesen.

Di sisa waktu babak kedua, Atletico terus mengerahkan segala upaya untuk bisa membuat skor menjadi seimbang. Akan tetapi hingga pertandingan berakhir, sederet peluang yang didapat tidak membuahkan hasil.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top