Kaba Pemko Bukittinggi

Giat PolPP Syariah Akan Awasi Kaum Pria di Hari Jumat

Bukittinggi, KABA12.com — Belasan petugas satuan polisi pamong praja putri kota Bukitttinggi akan awasi warung kopi dan sejumlah tempat nongkrong setiap Jumat. Kegiatan itu digelar oleh Satpol-PP Bukitttinggi dalam rangka pengawasan terhadap kaum muslim yang tidak melaksanakan sholat Jumat.

 Plt. Kasatpol PP Bukitttinggi, Syafnir, mengatakan, pada tahun 2017 ini Satpol-PP akan hadir dengan inovasi baru dalam melakukan tugas pengamanan, “kita sudah mempunyai 17 petugas Satpol PP wanita sesuai dengan arahan Walikota, dalam waktu dekat kita akan menjalankan giat Pol PP Syariah,” ujar Drs. Syafnir pada KABA12.com di ruang kerjanya, Kamis (02/02).

Syafnir menjelaskan, dalam giat Pol PP Syariah, tim Pol PP wanita akan mengimbau dan mengawasi kaum laki-laki muslim yang lebih memilih duduk di warung dari pada melaksanakan sholat Jumat, “Ini bentuk pengawasan kita dalam hal keagamaan, nanti petugas kita yang menggunakan jilbab akan berkeliling melakukan pengawasan dan menyampaikan himbauan ke warung-warung setiap hari Jumat,” tambahnya.

Plt. Kasatpol PP Bukitttinggi berharap, dengan giat Pol PP Syariah ini, seluruh warga kota khususnya yang laki-laki dapat menjalankan ibadah sholat Jumat.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top