Kaba Terkini

100 e-Voucher Disebar di Tanjung Mutiara

Agam, KABA12.com — 100 e-Voucher  program teknologi dan pasar MBICT4D (Market Information Communication  Teknologi For Disaster) akan disebar di wilayah Kecamatan Tanjung Mutiara sebagai pilot project program tersebut.

Direktur Advokasi Jaringan Jemari Sakato, Imran Samudra mengatakan, untuk tahapan awal dari program calon pemberi mamanfaat akan di data melalui tim yang dibentuk nantinya.

“Untuk tahap awal kita sudah punya data sekunder sebanyak 197 KK di nagari Tiku Selatan, 40 KK tinggal lagi kesepakatan pembagian persentasenya,” ujar Imran kepada KABA12 saat pelatihan hari kedua MBICT4D di Grand Rocky Hotel, Kamis (02/02).

Lebih lanjut Imran menjelaskan akan melibatkan pengusaha toko yang nanti menjadi mitra untuk penukaran e-voucjer menjadi barang sesui kebutuhan.

“Kita sudah melakukan pebicaraan dengan pengusaha toko, 8 toko di wilayah Tiku Selatan dan Utara tertarik dengan program ini,” ujarnya.

Selain itu nantinya tim akan beranggotakan Mitra dan OPD Pemkab Agam yang berjumlah 20 orang dan dibagi dengan kelompok Analisis, dan Enumerator serta akan didampingi oleh Oxfam dan Jemari Sakato.

(Richard)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top