Kaba Agam

WTN Cermin Masyarakat Lubuk Basung Tertib Lalu Lintas

Lubuk Basung, KABA12.com — Lubuk Basung raih piala Wahana Tata Nugraha ( WTN) kategori Kota Kecil dari pemerintah pusat yang diterima Bupati Agam H.Indra Catri Selasa (31/01) di Jakarta.

wtn agamPrestasi pertama yang diraih kota Lubuk Basung itu menjadi catatan sejarah bagi kemajuan pusat pemerintahan kabupaten Agam itu.

Walau tanpa ada prosesi penyambutan khusus seperti halnya daerah lain yang menerima penghargaan serupa di Sumbar, namun kedatangan piala WTN di Lubukbasung,  Rabu (01/02) punya gezah tersendiri bagi jajaran terkait di Dishub Agam.

Sebelumnya di Jakarta kepada KABA12.com Bupati Agam, Indra Catri  mengapresiasi masyarakat atas kemajuan yang dicapai setiap tahunnya.

Hal itu,  sekaligus menunjukan warga kota Lubuk Basung semakin maju dan tertib dalam berlalu lintas, “tentu saya senang dan bangga atas dengan capaian prestasi yang diraih  kota Lubuk Basung bersama  masyarakatnya,” sebut Indra Catri.

Disebutkan, WTN  penghargaan atas keberhasilan pemerintah daerah dalam mewujudkan ketertiban dalam berlalu lintas diperkotaan.

dishub agamDisisi lain, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Agam, Budi Perwira Negara, waktu ditemui di ruang kerjanya Rabu (01/02)  mengungkap rasa bangga atas keberhasilan itu. Dia menilai penghargaan tersebut  merupakan cerminan kesadaran masyarakat Lubuk Basung tinggi  dalam mematuhi peraturan lalulintas.

“Penghargaan WTN bukan hanya karena keberhasilan pemerintah semata tapi didominasi peran dan kepedulian  masyarakat Agam, khususnya Lubuk Basung dalam mematuhi aturan  lalulintas,” ujarnya.

Budi Perwira Negara berharap, prestasi  tersebut bisa dipertahankan sehingga piala WTN bisa kita raih di tahun berikutnya.

“Masyarakat jangan cepat puas atas pencapaian tersebut, hendaknya kita lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, sehingga penghargaan tersebut bisa  diraih kembali pada tahun berikutnya,” tutupnya

(Johan/ Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top