Agam

Palembayan Dirundung Bencana. Longsor Putuskan Ruas Jalan

Palembayan, KABA12.com — Akibat hujan lebat yang terjadi sepanjang Selasa,(31/001) menyebabkan 8 titik ruas jalan di Palembayan putus total.

Bahkan 2 jembatan utama di kawasan Lubuak Gadang ambruk dan mengisolasi ruas jalan Silareh Aia-Palembayan.

Hingga Rabu pagi (01/02) arus lalulintas di arah Barat Palembayan sama sekali tidak bisa dilewati dan untuk menuju Palembayan hanya bisa melewati jalur Matur.

Sementara upaya pembersihan material longsor yang menimbum 8 titik ruas jalan sudah mulai dilakukan tim BPBD Agam yang Selasa malam langsung mengirim alat berat,” kita upayakan bergerak cepat,” sebut Bambang Warsito kepala BPBD Agam.

InformasiIMG-20170201-WA0029 yang diperoleh KABA12.com, longsor yang menghantam wilayah Palembayan Selasa kemarin cukup parah karena 8 titik longsor terjadi serentak dan 2 jembatan ikut ambruk sehingga langsung memutuskan akses jalan.

Namun pihak BPBD Agam menegaskan berupaya maksimal menetralisir ruas jalan yang terputus sehingga kegiatan masyarakat tidak begitu lama terganggu.

Bupati Agam Rabu ini juga dijadwalkan meresmikan pemakaian gedung baru kantor camat Palembayan namun untuk ke lokasi acara rombongan harus memutar ke Matur menuju Palembayan.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top