BPBD Kab. Agam

Katik Jidin Masih Raib, Dapur Umum Dibuka

Tiku, KABA12.com — Pencarian Katik Jidin (65) yang raib ditelan arus sungai Batang Masang, nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara, Agam sejak Senin (29/1) hingga Rabu (01/02) belum membuahkan hasil. Upaya maksimal tim SAR gabungan dibawah kendala BPBD Agam dengan mengerahkan 3 perahu karet, peralatan menyelam dan sarana pendukung lainnya masih belum bisa menemukan sosok warga Masang itu.

katik jidinDijadwalkan pencarian dilanjutkan Kamis pagi dan tim BPBD Agam bersama camat Tanjung Mutiara akan membangun dapur umum untuk memudahkan pencarian. Disela checking lapangan oleh Sekakb Agam Martias Wanto Rabu sore, camat Tanjung Mutiara Ade Harlien menjelaskan pada KABA12.com, hingga Rabu sore pukul 18.00 WIB upaya pencarian masih belum membuahkan hasil.

Instruksi Sekkab Agam untuk memudahkan koordinasi dan operasional lapangan tim SAR gabungan, akan dibangun dapur umum karena banyaknya personil yang terlibat dalam pencarian bersama masyarakat. “Pencarian dilanjutkan Kamis besok,” sebut Ade Harlien.

Sementara kepala BPBD Agam Bambang Warsito, menyebutkan upaya pencarian akan terus dilakukan secara maksimal sampai batas waktu standar yang diberlakukan pemerintah. Upaya pencarian Katik Jidin sebut Bambang, selain dengan cara menelusuri tepian sungai Batang Masang, menyelam dan membersihkan tepi sungai, juga didukung bantuan masyarakat termasuk dukungan “orang pintar”. “Kita berharap, korban segera ditemukan, kita berupaya maksimal,” tegas Bambang. Katik Jinan dinyatakan hilang setelah mandi sore di Batang Masang, korban diduga terjatuh dan dihanyutkan arus sungai yang dalam dan terkenal berbahaya itu.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top