Kaba DPRD Bukittinggi

2017, Bukittinggi Targetkan WTN Kencana

Bukitttinggi, KABA12.com — Kedatangan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) disambut meriah warga Kota Bukittinggi. Setelah mendapat penghargaan bergengsi dalam bidang lalu lintas dan angkutan tahun 2016 tersebut, pemerintah kota Bukittinggi bertekad untuk meraih piala WTN Kencana tahun 2017 ini.

Walikota Bukittinggi, M. Ramlan Nurmatias dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas diterimanya penghargaan WTN kali ini, “saya mengucapkan terimakasih kepada kepolisian, organda, dan seluruh warga kota yang ikut mensukseskan setiap program yang kita buat, terutama dalam tertib berlalulintas,” ungkap Ramlan.

Orang No.1 di Bukittinggi itu menambahkan, meningkatnya jumlah kendaraan saat ini tidak seimbang dengan pertumbuhan ruas jalan yang ada, “pertumbuhan kendaraan hampir 200 kendaran bertambah setiap bulan, sementara ruas jalan yang ada hanya 379 ruas jalan dan 459 rambu yang terpasang, dengan kondisi seperti ini kita masih perlu melakukan pembenahan kota,” jelas Walikota Bukitttinggi M. Ramlan Nurmatias.

wako dan dprdTidak hanya itu, atas perolehan penghargaan WTN yang diterima berturut-turut oleh Bukitttinggi sejak tahun 2013 hingga 2016, Walikota Bukitttinggi mentargetkan akan meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha Kencana dalam penilaian selanjutnya. “Kita pernah raih WTN Kencana pada tahun 1997, dan itu adalah penghargaan tertinggi dalam penilaian WTN, kita akan raih lagi, untuk itu saya berharap agar kita bersama-sama ikut mensukseskan program yang telah dibuat pemerintah agar Bukitttinggi lebih baik dan berprestasi kedepan,” tegas Ramlan.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Bukitttinggi AKBP. Arly Jembar Jumhana, dimana hanya 2 kota yang memperoleh penghargaan WTN dengan kategori yang sama di Sumatera Barat, yakni Kota Padang dan Kota Bukittinggi. “Ini membuktikan warga Bukitttinggi bersinergi dengan pemerintah dan sadar hukum, kedepan kita sama-sama mempertahankan piala ini,” ujar AKBP. Arly Jembar Jumhana.

Apresiasi yang tinggi juga diutarakan Ketua DPRD Bukitttinggi, Beny Yusrial yang mengungkap terimakasih kepada pemko dan semua pihak yang terlibat dalam penilaian dilakukan kementerian perhubungan. “Penghargaan ini sangat luar biasa dan DPRD Bukittinggi mendukung penuh program pemerintah, prestasi ini harus terus ditingkatkan,” tegas Beny Yusrial.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top