Agam

Piala WTN Untuk Warga Lubuk Basung

Jakarta, KABA12.com — Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang diraih kabupaten Agam dan diterima langsung Bupati Agam H. Indra Catri sepenuhnya dipersembahkan untuk masyarakat Lubuk Basung.

Hal itu sebagai bukti semakin bergerak majunya masyarakat dalam konteks penataan dan ketertiban lalulintas yang didukung berbagai elemen terkait.

BupatiIMG-20170131-WA0061 Agam H. Indra Catri disela penyerahan Piala WTN nasional kepada KABA12.com, dimana Lubuk Basung pusat pemerintahan kabupaten Agam meraih predikat terbaik dan mendapatkan Piala WTN untuk kategori kota kecil.

Ditambahkan Bupati, bagi Lubuk Basung, piala WTN Kategori Kota Kecil, pertama kali diraih. Beberapa tahun belakangan Lubuk Basung mendapatkan penghargaan setingkat dibawahnya yaitu berupa plakat WTN.

“Tentu Saya senang dan bangga atas dengan capaian prestasi yang diraih oleh kota Lubuk Basung tersebut,” tegas Indra Catri

Ditambahkan, ada kemajuan yang dicapat setiap tahunnya. Peristiwa ini sekaligus menunjukan bahwa warga kota Lubuk Basung semakin maju dan tertib dalam berlalu lintas.

Disebutkan, WTN merupakan sebuah penghargaan atas keberhasilan pemerintah daerah dalam mewujudkan ketertiban dalam berlalu lintas diperkotaan.

Namun secara khusus Bupati Agam itu mengaku harus memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada warga kota Lubuk Basung dan seluruh aparat yang ikut ambil bagian dalam mewujudkannya.

“Supremasi piala WTN hanya mungkin diperoleh bila warga kota taat terhadap aturan berlalu lintas dan warga kota Lubuk Basung sudah memperlihatkan hal ini,” tegasnya

BupatiIMG-20170131-WA0059 Indra Catri mencontohkan, masyarakat pengguna jalan tidak lagi menyeberang disembarang tempat, pejalan kaki sudah dengan senang hati menggunakan trotoar yang disediakan, parkir kendaraan tidak lagi disembarang tempat, terminal mulai tertib dan bersih.

Tidak kalah pentingnya adalah semakin tumbuhnya kesadaran pengendara sepeda motor untuk selalu memakai hlem tanpa harus dirazia.

Oleh sebab itu piala WTN kali ini secara khusus dipersembahkan bagi warga kota Lubuk Basung. Ini adalah buah manis dari perjuangan yang panjang. Diharapkan bupati, seluruh elemen masyarakat dan komponen bisa mempertahankan dan jadikan sebagai modal untuk mewujudkan kota yang lebih tertib, bersih, dan indah.

Hal itu penting, tambah Bupati yang sukses meraih banyak penghargaan berskala nasional itu, karena sangat banyak dan manfaat yang dinikmati masyarakat, karena dengan kondisi lalu lintas yang tertib akan membawa manfaat bagi banyak pihak.

Perilaku berlalulintas yang baik akan memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan, bagi warga kota. Hal itu penting, untuk mendorong tumbuhnya kesholehan sosial, mereduksi kemungkinan konflik dan pertengkaran di jalanan, mengurangi resiko kecelakaan.

MengingatIMG-20170131-WA0060 kota Lubuk Basung yang relatif datar serta mulai hijau dan bersih diharapkannya kondisi ini dapat mendorong warga kota lebih senang bepergian dengan cara berjalan kaki atau naik sepeda, “kita sangat bangga dan berterimakasih atas peran dan kepedulian masyarakat Lubuk Basung dan hal itu harus terus didorong,” tegas Bupati Agam.dengan nada serius.

Piala WTN kategori Kota Kecil yang diraih kota Lubuk Basung Selasa (31/01) dijadwalkan akan diarak keliling kota sebagai wujud rasa syukur bersama besok (Rabu-red) siang oleh Bupati didampingi Kadishub Budi Perwira Negara dan pejabat terkait di Pemkab Agam.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top