Bukittinggi

Piala WTN Bukittinggi Akan Diarak Keliling Kota

Bukittinggi, KABA12.com — Kota Bukittinggi, menerima penghargaan piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dari pemerintah pusat. Penghargaan diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Walikota Bukitttinggi M. Ramlan Nurmatias, didampingi Kapolres Bukittinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana, Kepala Dinas Perhubungan Ibentaro Samudera dan staf Humas Pemko Bukittinggi, di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa,(31/01)

Kabag Humas Pemko Bukittinggi, Yulman untuk menyambut penghargaan khusus tersebut, pemerintah akan menggelar prosesi khusus.

“Piala WTN diperkirakan sampai besok (Rabu-red) di Padang pukul 11.00 WIB dan tiba di Bukittinggi pukul 13.00 WIB. Di Jambu Aia atau batas kota rombongan akan disambut dan piala WTN dibawa dengan mobil bak terbuka (pick up) di pegang oleh 2 orang anggota Paskibra, anggota Dishub Bukittinggi dan Satlantas Polres Bukittinggi, sampai didepan SMAN 2 akan diiringi dengan drumband ke lokasi acara depan panggung pedati di lapangan Wirabraja 0304/Agam,” jelasnya kepada KABA12.com.

Tidak hanya itu, acara penyambutan akan dilanjutkan dengan arak-arakan keliling kota yang diiringi 60 kendaraan umum anggota Organda.
“Rute yang dilalui arak-arakan Jl. Sudirman ke Jl. Agus Salim,Jl.Ahmad Karim, Jam Gadang, Jl.Panorama, Jl.Kesehatan, Jl.Pemuda, Pasar Banto, Simpang Auto 2000, By Pass, Surau Gadang, Balaikota dan serahterima untuk disimpan di Balaikota,” jelas Yulman.

Dijelaskan, WTN yang diraih Pemko Bukittinggi dalam kategori Tertib Lalu Lintas dan Angkutan itu, diraih setelah melalui beberapa tahapan penilaian yang dilakukan tim penilai dari pusat.

“Dalam penilaian, tim penilai melihat Kota Bukitttinggi telah berhasil menata prasarana lalulintas dan angkutan jalan,” tutup Yulman.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top