Agam

Penyambutan Suku Maory Diformat Khusus

Lubuk Basung, KABA12.com — Rencana kunjungan warga suku Maory, New Zealand tanggal 5-8 Februari mendatang diformat khusus. Pemkab Agam sudah menggelar beberapa kali pertemuan melibatkan lintas instansi dan jajaran Forkopimda Agam.

Dalam rapat lanjutan Selasa (31/01) sore di aula eks Diknas Agam yang dipimpin Assisten I Sekab Agam Yosefriawan didampingi kepala BPBD Agam Bambang Warsito, sekretaris BPBD Nelvendri, Kabag Ops Polres Agam Elvi Rinaldi dan Kabag Ops Polres Bukittinggi.

Asisten I Sekab Agam Yosefriawan menyebut, pihaknya tengah mematangkan penyambutan tamu dari suku Maory , New Zealand yang didampingi tim UGM dan BNPB tersebut.

Pihaknya melibatkan jajaran terkait di OPD Pemkab Agam dan unsur Forkopimda Agam karena terkait dengan orang asing.

DijelaskanIMG-20170131-WA0093, rombongan tim studi lapangan yang akan mengkaji soal kebencanaan dan program pengurangan resiko bencana di kabupaten Agam itu sampai di Lubuk Basung tanggal 6 Februari yang akan dijamu di kediaman bupati Agam, diinapkan di rumah warga di Ujuang Labuang, Tiku, berlanjut survei ke Tanjung Raya, Canduang dan Sungai Pua,” kita sudah siapkan proses penyambutan dan pendampingannya ,” ulas Yosefriawan.

Ditegaskan Assisten I Sekab Agam itu, pihaknya berupaya memberikan layanan terbaik, karena moment itu tak hanya sebagai agenda pengurangan resiko bencana tapi juga untuk promosi daerah dan pariwisata.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top