Agam

Pencarian Katik Jidin Berlanjut. BPBD Kerahkan Tim Lengkap

Tiku, KABA12.com — BPBD Agam lanjutkan pencarian Katik Jidin (65) Selasa pagi (31/01).

Katik Jidin yang diduga tenggelam akibat terbawa arus deras di Batang Masang Kiri, jorong Gadih Angik, nagari Tiku V jorong, kecamatan Tanjung Mutiara, kabupaten Agam.

Kawasan Batang Masang dikenal sebagai salah satu sungai besar di kabupaten Agam yang dikenal rawan dan banyak buaya karena berada di muara laut Tiku.

BPBD Agam dalam pencarian dibantu Basarnas Padang, Dinas Sosial Agam, Polres Agam, tim kecamatan Tanjung Mutiara, dan masyarakat setempat.

Kabid KL BPBD Agam, Hasrizal mengatakan, BPBD Agam menerjunkan 2 perahu karet dan dari Basarnas 1 perahu karet untuk memudahkan pencarian.

“Pola pencarian dengan sistim menyisiri sungai dengan 3 perahu, yang dimulai dari Hilir isungai menuju ke lokasi hilangnya korban sekitar 3 km,” ujarnya.

Hasrizal berharap, korban dapat ditemukan secepatnya dan untuk memudahkan koordinasi pihaknya sengaja membuat posko sementara, ” dalam pencarian semoga diharapkan berjalan lancar karena lokasi dikenal rawan dan berbahaya,” sebut Hasrizal.

Katik Jidin dinyatakan hilang Senin sore di Batang Masang saat mandi sore dan baru dilaporlan pukul 20.00 WIB dan tim BPBD Agam langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top